Sunday 2 March 2014

The Kertamandalans

Meet the Kertamandalans!
Yay! Akhirnya ada waktu buat bikin post ini. Agak telat sih ya, but it's okay.
Jadi, liburan kemarin saya tinggal selama sebulan di Desa Kertamandala, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Kuliah kerja nyata sih namanya, tapi yaa, anggap aja liburan di desa kayak di FTV FTV gitu kali ya. Tapi disana juga ngga gabut sih. Kerjaan kita dari Senin sampai Jumat itu keliling-keliling ke setiap dusun, ceritanya sih mengamati potensi setiap dusun gitu. 2 minggu pertama kita tinggal di Dusun Kertabraya, letaknya diatas, jauh dari Kantor Desa (oh iya lupa, Desa Kertamandala itu semacam gunung, like, literally gunung), dan karena tempatnya terlalu jauh, 2 minggu terakhir kita pindah ke Dusun Reumalega, tempat Pak Kadesnya tinggal. Setelah bertahan selama 2 minggu di rumah yang kamar mandinya tiap hari bocor di Kertabraya, akhirnya kesabaran kita berbuah manis. Di Dusun Reumalega, kita (yang perempuan sih) dapat tempat tinggal yang.. how should I describe this.. umm.. sangat nyaman untuk ukuran tinggal di desa. With all the springbeds and the bathtub. And it's free. Praise the Lord.
Nah, kali ini saya mau ngenalin teman-teman KKN saya kemarin. Semuanya ada 18 orang. Laki-lakinya 7, perempuannya 11.
Soooo, here they are..

ALVITA RASSYA


Vita itu semacam ibu kordesnya kali ya. Kopernya Vita semacam kantong ajaibnya Doraemon, udah gitu Vita selalu punya makanan banyak. Anak-anak cewek sempet mau ngejadiin Vita kordes karena dia selalu punya makanan dikala kita kelaparan.
Vita juga termasuk ke Geng Subuh yang ikutan main Truth or Truth sampai subuh. Salah satu yang paling deket sama saya pas di KKN dan salah satu yang paling sering saya repotin juga. Vita juga temen curhat dan temen gosip. Sering gosip sama Vita karena saya suka nganterin dia ke gereja (karena Vita ngga tau daerah sana, jadi saya yang nganter)., jadi di Elf sering gosip sama Vita.
Dia juga anaknya adventurous banget, sukanya jalan, dan meskipun udah capek mukanya tetep happy. Pernah suatu hari kita diturunin sama tukang angkot di Ciawi, terus ditawarin naik Truk, dia tanpa mikir 2 kali langsung jawab mau. Saya tadinya nggak mau, tapi ngeliat Vita super excited mau naik Truk, akhirnya saya iya-in juga. Terus Vita juga anaknya pemberani banget. Dia berani pulang sendiri dari rumah cowok malem-malem padahal harus ngelewatin kebun yang super gelap banget, mungkin karena jiwa adventurousnya itu kali ya.
Terus Vita itu kalau udah tidur bener-bener kayak orang pingsan. Pokoknya mau ada apa pun dia nggak bakal keganggu. Pernah suatu malem lagi gempa lumayan kenceng dan kebetulan saya lagi tidur di luar bareng Vita, Dini, Ami, Thia. Cewek-cewek yang di kamar udah siap-siap mau lari turun dan situasinya jadi berisik banget, si Vita boro-boro kebangun. Yah mungkin dia terlalu lelah.
Vita juga anak party banget hahaha pokoknya kalau ada acara, yang nyiapinnya harus Vita, biar acaranya pecaaah. Oh ya saya sama Vita juga deket karena kita berdua hobinya sama, beli bakso dan jajan ke Alfamart. Pokoknya Vita anaknya baik banget sampai saya bingung pas ditanya jeleknya apa.

AMIRA GHINA


Ami ituuuu.. kayak anak kecil. Kadang manja juga, mungkin karena dia anak bungsu kali ya. Terus Ami itu susah banget disuruh makan! Suka sedih liat Ami yang badannya udah tipis tapi masih aja diet T_T udah gitu dia ngga pernah makan nasi, tapi anehnya dia ngemil mulu. Sukanya makan kerupuk saroja yang dibikinin Mak Jua.
Bisa dibilang Ami itu yang paling deket sama saya pas KKN. Mulanya sih dari pas di Kertabraya. Saya sama Ami termasuk yang paling rajin mandi subuh, soalnya pas di Kertabraya kalau mau mandi harus keluar ke rumah cowok dulu, nah di sela-sela nunggu giliran mandi gitu saya sering ngobrol sama Ami, akhirnya jadi deket deh. Terus banyak yang bilang suara kita berdua mirip, padahal ngga sih hahaha
Ami itu anaknya agak misterius sih sebenernya. Saya deket sama Ami tapi kayak ngga tau apa-apa tentang Ami soalnya Ami sendiri juga jarang cerita. Kalau Ami cerita biasanya dia cerita soal temen kampusnya yang namanya Maria hahaha
Ami juga sama kayak Vita, temen curhat saya. Ngga tau Ami yang emang terlalu peka atau saya yang emang gampang ketebak, kalau saya lagi kenapa-kenapa, Ami pasti tau saya kenapa.
Terus kita suka main di ayunan yang di depan rumah sambil dengerin lagu dari handphone dan curhat. Karena biasanya saya sama Ami ngga makan siang jadinya kita suka ngabisin waktu di ayunan yang sebenernya agak creepy itu.
Ami juga yang jagain saya pas kita harus berdesak-desakan naik Elf ke Jatinangor. Dia bela-belain nggak tidur demi megangin tangan saya biar saya ngga jatuh karena waktu itu posisinya saya cuma bisa duduk setengah dan madep ke pinggir. She is so considerate deh pokoknya.

MEGA KURNIANDINI


Dinichaaaan do you want to build a snowman? ^^
Dini itu manja. Manja banget hahaha terus udah gitu susah banget bangunnya. Yang lain udah siap, dia baru bangun, yang akhirnya kita kita mesti nungguin dia. Terus semua orang hafal ringtone HPnya Dini. Kalau HPnya Dini bunyi semua orang yang denger ikutan nyanyi "This is who I am and this is what I like.", apalagi kalau pagi-pagi. Semacam alarm juga sih soalnya bunyinya lumayan kenceng.
Dini juga suka minta disuapin. Kalau lagi susah makan saya harus nyuapin dia. Dini juga penakut banget, pernah pas masih di rumah lama, dia tidur dipinggir saya terus dia ngga bisa tidur karena takut, akhirnya saya puk-pukin punggungnya biar dia bisa tidur. Tapi manjanya Dini agak berkurang semenjak pindah ke rumah yang baru. Pas pertama banget pindah ke rumah baru, dan saya baru datang habis nganter Vita ke gereja, dai tiba-tiba nawarin saya mau dibikinin mie atau ngga.  Terus dia juga cuci-cuci piring pas malemnya. Pokoknya beda banget dari pas masih di Kertabraya.
Dini juga partner saya nyanyi Do You Want To Build A Snowman. Dini minta diajarin lagu itu sampai akhirnya dia bisa dan kita nyanyi-nyayi bareng. Dan kalau saya sama Dini udah nyanyi-nyanyi lagu itu Gema sama Momos pasti pergi karena katanya suara kita berdua annoying banget .-.
Dini juga suka banget ngeluh hahaha dia kalau bangun pagi suka bikin suara-suara ngga jelas gitu. Terus Nida paling kesel kalau dia udah bersuara-suara kayak gitu jadinya Dini suka dimarahin sama Nida.
Tapi Dini itu kalau dikasih kerjaan selalu fokus dan bertanggung jawab. Terlepas dari sifat manjanya, dia juga tanggung jawab sama kerjaannya.

NURFATHIA YASMIN


Thia lagi Thia lagi hahaha. Yup, saya KKN bareng Thia karena kita emang janjian buat barengan, like we can not live without each other hahaha
Karena belum pernah ngenalin Thia, jadi sekalian aja ya sekarang.
Thia itu semacam saudara perempuan dan yang paling deket sama saya dari semenjak masuk Sastra Inggris. Karena kosan kita deketan, jadi kalau ada apa-apa saya pasti ke Thia dulu. Terus dia juga tahu semuanya tentang saya. Dia juga tau semua cerita saya. Thia itu pendengar yang baik sih, kalau saya cerita dia pasti fokus dengerin.
Terus Thia itu manja juga, sama kayak saya. Tapi Thia selalu ada kalau lagi kepepet, kalau saya lagi butuh sesuatu dan lagi kesusahan, Thia pasti bantuin saya (ceritanya sih you're always there to help me gitu deh, Thi wkwkwk).
Thia juga nggak bisa dipisahin dari Jonas Brothers. Dia cinta mati (literally cinta mati) sama Jonas Brothers. Pernah suatu hari saya tanya pilih saya atau Jonas, and without hesitation dia pilih Jonas.
Terus Thia itu suka berisik sendiri. Misalnya kita lagi ngumpul terus semuanya lagi diem, dia suka tiba-tiba ketawa sendiri terus teriak-teriak sendiri. Tapi semua orang udah ngerti sih kalau Thia kayak gitu. Jadi biasanya cuma orang-orang yang baru kenal Thia aja yang pasang muka heran kalau ngeliat Thia lagi "hijrah" ke dunianya yang lain.
Thia juga anaknya setia kawan banget terus kalau minta tolong apa pun sama Thia pasti dia iya-in aja. Terus dia kalau dimarahin cuma iya iya aja nggak ada perlawanannya sama sekali jadinya gampang banget dibully.

GEMA RUDYANTITO


Gema itu.. sipit. Dan wangi.
Terus dia paling benci kalau dipanggil Koko, karena dia buka chinese, cuma matanya aja yang susah melek.
Gema juga termasuk Geng Subuh karena dia selalu ngeronda jagain rumah cewek tiap malem, dan Gema siang sama Gema malam itu jauh beda. Oh, and it has nothing to do with his gender ya hahaha cuma Gema tuh beda banget kalau lagi main kartu di malam hari. Kalau siang dia cowok idaman banget. Kerjaannya ngingetin cewek-cewek makan. Pernah suatu hari Gema ke rumah cewek terus bilang, "Cewek-cewek jangan lupa makan ya ntar sakit." dan pas Gema udah pergi Nida langsung nyeletuk, "Gema udah punya pacar belum sih?" hahaha.
Terus kalau ada apa-apa pasti manggilnya Gema, bukan Sunjay (jadi sebenernya secara tidak langsung kordes kita itu Gema), dan dia ngga pernah kasar sama cewek (kecuali saya, dan saya ngga ngerti kenapa).
Cewek-cewek juga suka ngegodain dia kayak "Pagi, Gema." "Gema udah makan beluuum?" "Gema wangi banget siiiih." "Gema mau kemana? Hati-hati ya, Gemaaa." "Kita pergi dulu ya Gema, dadah Gemaaa." "Gema kapan putus?" "Gema udah move on belum?" etc etc. Saya sendiri sempat jadi bagian dari cewek-cewek yang kayak gitu, tapi kemudian memutuskan untuk jadi "Anti-Gema" dan berhenti bertingkah kayak gitu.
Tapi Gema seru banget kalau diajak ngobrol soalnya dia bawel banget. Pernah satu waktu saya tantangin dia diem selama 5 menit tanpa ngerokok dan ngomong, and he completely failed.
Gema juga anaknya kadang manja. Kalau lagi manja suka nyender-nyender atau peluk-peluk Mamat.Terus kalau dia disuruh sesuatu dan dianya nggak mau, dia suka ngambek kayak anak kecil. Lucu sih liatnya, minta dicubit gitu hahaha
Terus Gema juga udah siap nikah. Lebih tepatnya dia pengen punya anak karena dia suka anak kecil. Pernah suatu hari dia tiba-tiba ngirimin fotonya lagi gendong anak kecil padahal lagi ngobrolin sesuatu yang sama sekali ngga ada hubungannya sama anak kecil. Dia bilang anak kecilnya lucu banget jadi dia pengen balik lagi ke Panjalu buat ketemu anak kecil itu. Jadi intinya, Gema juga anaknya random banget.

RICKY RAKHMAT ADITYA


Mamat itu... hmmffff saya bingung harus deskripsiiin Mamat kayak gimana.
Mamat itu sama bawelnya kayak Gema. Tapi dia setitik ada diemnya kalau dibanding Gema. Terus Mamat itu kocak banget, kalau udah nyeletuk sesuatu pasti semuanya ketawa. Mamat juga salah satu orang pertama yang deket sama saya karena waktu itu kita survey rumah bareng sama Gema dan Sunjay. Dia juga sama kayak Gema, anaknya gampang akrab. Waktu perjalanan pulang habis survey rumah, Mamat cerita segala macam soal hidupnya, padahal kita baru ketemu sehari, jadinya sepanjang jalan yang kebetulan lagi macet, kita dengerin Mamat sama Gema cerita. Dan saya sama Thia bener-bener amazed sama mereka karena mereka udah berani buka-bukaan gitu sama kita padahal bener-bener baru ngobrol hari itu.
Saya juga seneng ngobrol sama Mamat karena pengalaman hidupnya luar biasa. Dia itu bisa dibilang guru buat saya hahaha karena saya bisa belajar banyak dari cerita hidupnya Mamat.
Mamat salah satu yang paling sering ngobrol sama saya karena kita sering main kartu sampai subuh. Terus si Gema gembel pernah nyuruh saya nyium keteknya Mamat sebagai hukuman karena kalah main poker sama mereka. They never treat me like a girl. Like really.
Mamat juga bisa diandalkan kayak Gema. Kalau misalnya mau minta antar atau jemput pasti ke Mamat. Atau Gema. Tapi karena Gema suka kadang keliatan bete, jadi lebih seringnya ke Mamat, karena meskipun Mamat mukanya kayak yang bete, dia masih tetep baik hahaha

ARIF RAMOS PARULIAN


Momos itu.. galak.
Galak banget nggak tau kenapa. tapi justru malah bikin saya makin pengen ngedeketin. Bukan ngedeketin in PDKT way, maksudnya jadi bikin saya makin pengen ngegodain. And not in a flirty way. Wait, how should I explain this -_-
Pokoknya pas pertama liat dia, saya kesel. Soalnya dia itu anaknya ansos banget. Suka memisahkan diri gitu, nggak mau ngegabung sama yang lain, dan itu agak menyebalkan kalau menurut saya. Tapi pas kesini-kesini, semenjak main Truth or Truth sih, dia jadi lebih terbuka dan ternyata anaknya asik juga. Jadi selain galak, Momos juga asik.
Dan karena dia itu termasuk cowok yang pendiem dan diemnya itu minta dideketin, saya jadi suka agak-agak ngegodain dia. Maksudnya kayak suka sok-sok manis deketin dia kalau dia lagi nonton anime, minta diajak nonton bareng, terus dianya suka kesel sendiri kalau saya kayak gitu. Lucu aja sih liatnya nggak tau kenapa seneng aja ngegodainnya.
Terus dia juga orang batak sama kayak saya, tapi dia batak tulen dan emang asalnya dari Danau Toba, bukan kayak saya yang cuma bisa ngomong "Horas" doang dan belum pernah ke tanah batak.
Saya mulai deket sama Momos gara-gara waktu itu kita pulang dari Nangor bareng. Waktu itu saya sempet ke Nangor 3 hari buat ngurusin nilai DDF, terus kebetulan yang Momos juga sama ke Nangor buat ngurusin nilai, jadinya saya ngajak dia balik ke Panjalu bareng. Di bis ngobrol banyak dan ternyata Momos juga anaknya seru kalau diajak ngobrol.
Nah suatu hari, ini agak sweet sih sebenernya, saya lagi bersin-bersin gara-gara-gara pegang kucing (yep I'm actually allergic to cats). Terus saya ngeringkuk di sofa, dan kebetulan pas itu udaranya lagi dingin banget. Tapi saya sendiri juga sebenernya bukan ngeringkuk karena kedinginan, tapi karena pengen tidur. Tau-tau ada yang ngelemparin selimut dan kena muka saya. Dan taunya itu selimutnya Momos. Saya bilang, "Momos kok so sweet tapi kasar sih ngelemparnya kena muka." terus dia jawab "Kan gue mencoba buat jadi sweet.".
Yah intinya, Momos itu galak tapi baik.

ARIROZA SUNJAY


Bapak Kordes kita yang tingkahnya agak unik.
Sunjay itu.. aneh, langka, garing, dan suka agak ngga jelas kelakuannya hahaha. Sunjay itu paling suka makan bakso. Pokoknya kalau ada yang ke Alfamart dia pasti nitip dibungkusin bakso.
Terus Sunjay juga cinta banget sama musik dangdut. Suatu hari pas lagi makan malam, entah Imam entah Mamat entah Gema nanya pendapat dia tentang musik dangdut yang identik dengan goyangan-goyangannya yang erotis, terus Sunjay bikin kuliah 3 SKS tentang sejarah musik dangdut sampai akhirnya dangdut itu jadi dangdut yang sekarang. I did not really pay attention so I can't tell you.
Sunjay juga salah satu Geng Subuh sih. Tapi dia biasanya tumbang duluan.
Sunjay itu musisi loh, dia suka nyiptain lagu gitu dan udah kekumpul sampai 3 album. Salah satu lagunya yang saya suka dan catchy banget judulnya Benar Sudah Ku Patah Hati. Dan lagunya lumayan enak gitu. Sama satu lagi judulnya Primadona, liriknya kocak banget. Ada satu line yang menurut saya itu agak maksa dan jadinya lucu, lupa sih jelasnya gimana, pokoknya ada kata-kata "yang terbaik hanya untuk yang terbaik" gitu.
Sunjay juga suka banget bikin kuliah 3 SKS kalau udah ditanya soal pacarnya. Waktu itu Imam pernah nanya dia, "Njay, waktu itu lo nembak cewek lo kayak gimana?". Dari jam 11 sampe jam 1 pertanyaan Imam itu nggak kejawab gara-gara Sunjay muter-muter malah nyeritain yang lain. Agak lucu sih karena Imam nanya apa si Sunjay ngejawabnya malah ngalor ngidul.
Sunjay juga yang paling sering dimarahin sama anak-anak cewek gara-gara dia kalau dateng ke rumah cewek suka nggak ngasih aba-aba dulu. Dan biasanya kalau udah kayak gitu cewek-cewek hijabers garis keras suka teriak-teriak sambil lari-lari ke kamar. 
Sunjay juga anaknya strict dan stick-to-the-rule banget. Pas awal-awal sih itu bikin saya capek banget dan jadi kesel sama Sunjay. Tapi setelah dipikir-pikir, kalau Sunjay nggak kayak gitu pasti saya sama yang lain kerjanya cuma males-malesan doang di rumah. Jadi sebenernya ada baiknya juga Sunjay jadi kordes.

NIDA ARFANNI


Mbak-mbak model Kertamandala yang membuat semuanya lebih mudah ketika harus berurusan sama Pak Erlan hahaha
Nida itu anaknya tegas banget. Dia anaknya nggak suka basa basi dan selalu blak-blakan dalam hal apa pun. Dia juga anaknya persuasif sama kayak Gema. Pokoknya kalau Nida ngomong atau ngasih saran, semuanya jadi keliatan meyakinkan.
Terus Nida itu paling bisa niruin orang, dan persis banget. Paling suka kalau Nida udah niru-niruin orang kayak gitu soalnya ekspresinya mirip banget sama yang aslinya. Itu salah satu talentnya Nida kali ya.
Nida juga agak manja sih kadang-kadang, terus dia moody banget. Pernah suatu hari dia tiba-tiba nangis dan semua orang bingung harus ngapain.
Ada satu kejadian lucu yang bikin saya ngakak banget. Waktu itu masih pagi dan saya lagi duduk ngumpulin nyawa buat mandi di kursi dan yang lain masih tidur. Yang liat kejadiannya cuma beberapa orang doang. Jadi pas di rumah lama itu kan ngga semuanya kebagian di kasur, ada beberapa yang tidur di kasur Palembang. Hari itu posisinya Nida lagi tidur di kasur, nah Dini tidur di kasur Palembang dipinggir Nida. Terus tau-tau kepalanya Dini pindah ke kasur, pas banget di depan pahanya Nida. Nah pas Dini lagi kayak gitu Nida ngeringkuk jadi otomatis lututnya Nida kena ke kepalanya Dini, lumayan keras sih kayaknya. terus si Dini guling-guling kesakitan sambil ngeluarin suara-suara yang.. susah jelasinnya pokoknya gitu deh. Terus Nida kaget kan, terus dia langsung duduk bangun dan marahin Dini. Saya lupa persisnya gimana tapi kira-kira kayak gini, "Aduh lagian kenapa di kasur sih kepalanya. Kepala tuh di bantal, lah ini kepala di kasur." terus abis ngomong gitu dia tidur lagi. Saya pengen ketawa liatnya tapi karena baru bangun juga dan kasian sama Dininya jadi saya cuma nyengir-nyengir doang.

DAMIANUS ANDREAS



Omi itu adorable banget. Kalau Omi ngomong bawaannya pengen njewel-njewel pipinya.
Terus Omi juga suka banget makan bakso sama kayak Sunjay. Kalau ada mamang tukang bakso atau chuanki pas kita lagi jalan observasi ke dusun-dusun, Om pasti berhenti dulu buat beli.
Omi juga rutin banget nyamperin rumah cewek tiap pagi. Bukan buat ngontrol sih, tapi buat minta makanan. Setiap pagi pasti ada Omi, "Hey cewek-cewek ada makanan apa nih?" terus udah gitu makanannya diambil terus dia bilang, "Eh gue balik dulu yaa."
Omi juga sama kayak Sunjay, dia kalau mau dateng ke rumah cewek suka nggak ngasih. Tau-tau dia udah di tangga dan baru bilang, "Eh cewek-cewek gue naik ya." jadinya suka heboh kalau Omi dateng. tapi karena Omi adorable jadi dia nggak pernah dimarahin kayak Sunjay hahaha
Terus Omi itu paling bisa ngerayu kalau lagi ada maunya. Waktu itu dia ke rumah cewek terus minta pulpy orange, terus si Dini bilang nggak ada. Terus Vita baru dateng kan, Omi nanya lagi ke Vita, terus Vita bilang pulpy-nya ada di kulkas. Terus Vita dimarahin sama Dini, abis gitu diralat sama VIta, "Eh iya lupa udah abis." terus Omi ngerayu-rayu Vita, "Vita bebeb. Vita bebeb." jadinya tetep aja pulpy-nya diminum Omi hahaha
Tapi meslipun kayak anak kecil gitu, Omi suka ngasih solusi yang bagus kalau kita ngedebatin sesuatu pas rapat. 

MUHAMMAD KAREEM YUSRUN


Dipanggilnya sih Karim, tapi karena dia gembil-gembil lucu dan agak childish jadinya saya manggil dia De Im. De Im juga sama kayak Omi, hobinya makan. Terus pipinya gembil, minta banget dicubit. Pokoknya kayak anak kecil deh.
De Im sama Dini itu udah sepasang pokoknya. Sama-sama kayak anak kecil terus sama-sama suka makan. Makanya mereka suka diceng-cengin sama yang lain. Terus lucu aja kalau ngeliat mereka lagi berantem, soalnya dua-duanya nggak ada yang mau ngalah. Jadi kayak love and hate relationship gitu hahaha
Terus De Im itu tipe cowok yang kalau difoto gayanya kekinian banget. Kalau nggak senyum sambil ngangkat satu alisnya ya fotonya kayak yang diatas itu. Pokoknya alisnya harus banget ngangkat satu.
Yang paling diinget dari De Im itu pas waktu observasi ke Dusun Tembong. Jadi setiap kita observasi kita pasti bagi-bagi tugas buat wawancara, dan biasanya ada 1 orang yang bisa bahasa sunda karena warga disana kebanyakan nggak biasa ngobrol pakai bahasa Indonesia, jadi harus ada 1 interpreter gitu. Nah kebeneran kelompoknya De Im nggak ada yang bisa bahasa sunda. Jadinya dia minta diajarin bahasa sunda sama saya. Kata-katanya sih sederhana banget. Cuma ngenalin diri sama minta izin mau wawancara doang. Kira-kira begini, "Nama saya Karim, maaf bu, mau tanya-tanya sedikit ya bu." yang kalau diterjemahin jadi "Nami abdi Karim, punten nya bu bade tumaros saalit.". Cuma gitu doang tapi dia nggak hafal-hafal. Sampe diulang berkali-kali pasti aja ada yang salah. Terus lucunya setiap awal kalimat dia pasti bilang "punten bu" jadinya "Punten bu, nami abdi Karim. Punten bu, bade tumaros saalit. Punten bu, pami ieu ngadamelna tina naon' dan punten bu yang lainnya. Lucu sih liatnya, he tried so hard tapi nggak bisa-bisa hahaha

NUR IMAM MUHAMMAD


Imam itu sebutannya mean boy. Bukan karena dia literally mean sih cuma dia itu kayak kebalikannya Gema. Imam itu ngga considerate dan biasanya dia nggak mau ngalah. Makanya cewek-cewek suka becandain manggil dia mean boy. Tapi sebenernya itu juga cuma bercandaan doang, Imam juga kadang care kok kalau dia lagi baik.
Terus Imam itu pengetahuan luas banget. Dia banyak tau. Selera musik sama filmnya juga bagus. Suka kadang minder sih kalau ngomongin masalah film sama Imam soalnya dia tontonannya bagus-bagus dan kebanyakan saya nggak tau.
Imam itu, kalau kata saya, orang yang paling berpengaruh pas KKN kemarin. Hampir semua orang penting di Kertamandala tau Imam. Pokoknya kalau Imam nggak ada pasti yang ditanya, "Cep Imam kamana?", Imam famous abis deh pokoknya di Kertamandala. Imam juga sama kayak Nida, kalau ada Imam pasti masalah perizinan atau apa pun jadi lebih gampang.
Terus Imam juga anak kesayangannya Mak Jua, yang punya rumah. Pas Imam ulang tahun, Mak Jua bikin kue spesial buat Imam gitu. 

AI SITI FATIMAH F.


Ateu itu keibuan banget. Jadi kalau mau manja-manja sama Ateu dianya juga nggak bakal risih hehehe
Terus Ateu itu yang paling sering bangunin kita buat shalat subuh pas masih di Kertabraya, tapi pas kesini-kesini udah jarang mungkin karena dianya juga males kali kitanya susah bangun hahaha
Ateu juga tempat curhat saya, dia juga sama kayak Ami, intuisinya kuat banget jadi kalau bilang mau cerita ke Ateu, Ateunya udah tau duluan saya mau cerita apa.
Ateu juga 'saingan' saya buat deketin Momos hahaha tapi kita cuma bercanda doang. Jadi Momos sama Ateu jadi panitia perpisahan, terus mereka jadi sering bareng gitu, Momosnya juga sengaja manas-manasin gitu, Ateunya malah dideketin, terus saya suka pura-pura ngancem biar Ateunya nggak deket-deket sama Momos.
Huhuhu jadi kangen T_T
Tapi Ateu enak banget buat jadi tempat curhat soalnya dia lebih dewasa dari saya dan saya juga nyaman curhatnya, sampai masalah keluarga juga, yang belum pernah saya ceritain ke yang lain, saya cerita ke Ateu. Pokoknya Ateu kayak mama saya pas di tempat KKN deh.
Tapi Ateu suka kadang lalai makan, padahal maagnya udah parah. Jadinya dia sering banget tumbang. Pokoknya Ateu itu bisa dibilang yang paling sering sakit pas KKN kemarin.
Tapi yang jelas Ateu itu baik dan selalu bisa jadi problem-solver.

PEVI YULIANI


Pevi itu musuhnya Nida di rumah hahaha. Pokoknya kalau Nida sama Pevi barengan pasti ada aja yang didebatin. Terus Pevinya juga nggak pernah mau kalah jadinya lucu aja liat mereka berantem kayak gitu.
Pevi juga yang paling ribet kalau mau ke pengajian. Biasanya pas kita lagi libur, Pevi, Ateu, Uzi sama Dian suka pergi ke pengajian. Nah kalau saya lagi kebeneran tidur di kamar, suka kebangun gara-gara Pevi yang lagi ribet pilih baju atau bingung mau pake kerudung kayak gimana.
Terus waktu itu kan Pevi ulang tahun, terus ceritanya kita mau ngasih surprise dan ngerjain dia. Ceritanya dia direbutin gitu sama Gema dan Mamat. Sebenernya sih Mamat emang lagi PDKT beneran ke Pevi, terus kan Gema bronya Mamat banget, nah mereka jadi berantem gara-gara rebutan Pevi gitu. Waktu itu kita lagi rapat gitu, terus Gema duduknya deketan sama Pevi, Gemanya juga flirting-flirting ke Pevi gitu, terus Mamat pura-puranya kesel liat mereka. Mukanya Mamat kocak banget dan saya nggak tahan pengen ketawa liatnya. Terus saya nggak liat abis itu kayak gimana, pokoknya saya ke bawah nyiapin kue, tau-tau yang atas pada ketawa, padahal situasinya Mamat sama Gema lagi berantem sambil dorong-dorongan gitu. Taunya pas diceritain sama Putri, pas si Gema sama Mamat lagi berantem si Sunjay yang baru dari toilet naik sambil pake celana, jadinya anak-anak pada ketawa. Dan itu agak fail sih.
Nah pas Gema sama Mamat udah dorong-dorongan mau berantem, si Pevi malah masuk ke kamar terus kamarnya dikunci. Diketok-ketok nggak dibuka. kebeneran di dalam kamar ada Uzi lagi tidur. Kalau denger dari Uzi sih, pas masuk ke kamar si Pevi nangis dan langsung meluk Uzi sambil ngomong, "Uzi aku direbutin 2 cowok.". Pas denger itu saya sama yang lain ngakak sengakak-ngakaknya. Agak jahat sih emang tapi itu kocak banget. Makanya sampai sekarang kalau mau cengin Pevi tinggal ungkit aja kejadian pas dia ulang tahun xixixi

ROSDIANA ANJANI


Dian itu yang ngontrol masalah keuangan pas KKN kemarin. Dian itu bendaharanya kita. Tapi saya heran soalnya dia kalau dimintain uang ngasih-ngasih aja tanpa nanya buat apanya. Padahal kan biasanya bendahara itu harusnya pelit hahaha
Terus Dian itu aneh soalnya dia nggak pernah mau tidur diatas kasur. Misalnya kasurnya lagi kosong terus Dian disuruh tidur di kasur, dia pasti nggak mau dan lebih milih buat tidur di kasur palembang.
Tapi Dian freak banget, dia kalau nonton film nggak pernah pake suara. Jadi misalnya Dian lagi nonton, terus saya samperin, laptopnya nggak ngeluarin suara sama sekali dan Diannya juga nggak pake headset. Terus saya tanya, itu emang nggak ada suaranya apa gimana? Terus dia jawabnya karena emang dia nggak suka aja kalau nonton film ada suaranya. Freak banget kan?
Tapi Dian juga baik kok. Selama sebulan di tempat KKN kemaren saya nggak pernah sebel sama Dian ^^

Putri sama Uzi, saya nggak ada foto bareng kalian gimana dong T_T
Nanti kalau ada foto berdua sama Putri dan Uzi, post ini saya update lagi deh ^^
Sekarang udah dulu kali ya. Besok hari Senin, and I have several reading materials to be read.
So, bye ^^

No comments:

Post a Comment